Pages

Sunday, June 28, 2009

Unpredictable Night..=)

Banyak org bilang kalo tidur "malem' alias subuh2 gitu ga baik...dan memang dibuktikan secara medis kalo itu memang tidak baik...tapi bagi gue sendiri...It's such a Great Experiance that u'll never know what happen to be..

Sejak SMU dulu, g punya satu kebiasaan jelek yg sulit bgt dirubah..
TIDUR SUBUH.. gw sndr jg ga ngerti knp bisa kayak gt…Singkat cerita, kebiasaan ini berlanjut sampe gw duduk di bangku kuiah…ga kebetulan juga, gw kuliah di jurusan DKV…slaen banyak tugas, lo d tuntut u/ menyelesaikan segala hal tepat waktu..Nah, disitu gw sedikit me”legal”kan kebiasan tidur subuh gw…
Gw sadar betul gw salah n berusaha mungkin untuk berubah…dan itu Berhasil!!

Tapi…beberapa waktu ini kebiasaan itu muncul lagi…
Beberapa hari ini after my birthday…gw tidur jam 04.30 selama 3 hari berturut2… dan herannya…3 hari ini memiliki 3 pengalaman yang berbeda…

Pengalaman 1:
Sebelumnya gw ga pernah menyangka kalo hari itu tepat hari ulang tahun gw, 2-3 orang anak Jc gw telpon sampe pagi sampe ga sadar jg gw ketiduran. Pada saat itu satu topic istimewa kami adalah ttg
KONSISTEN…jujurnya, gw paling ga suka denger kata yang diulang2 pada waktu yang sama….jeleknya gw bisa emosi mendadak…tp herannya, satu hal yg sederhana ternyata nyangkut d otak gw dan jadi satu pembelajaran tersendiri..(next time I promise I’ll share it to you…) Thank’s to you all…makes my day being special…Lv u so much.. 


Pengalaman 2: 
Intinya c g uda bersiap dgn segala atribut ala gw kl mo tidur...dr selimut hingga guling kecil gw...dan hari itu gw gagal tidur cpt, krn ada satu tmn gw tilpun hingga pagi menjelang... di satu sisi gw cape tp di sisi yg lain gw bersyukur masi pny kesempatan untuk jadi berkat buat org lain, meski lewat obrolan ringan tengah malam...

Pengalaman 3:
Ini cerita paling membuat gw merenung...dlm hitungan jam gw menenemukan bbrp org yang memiliki kisah yang serupa dgn kisah hidup gw...dimana kami adalah org2 yang sudah tak berayah karena meninggal dunia. 
Sejak berpulangnya bokap gw, singkat cerita, keadaan memaksa gw untuk jadi pribadi yang multifunction at the same time...yang dimana seharusnya gw tidak harus menanggung segala beban yang ada sekarang.
Gw ga ngerti knp org2 ini bisa cerita ttg hidup mereka ke gw, tapi setelah gw mendengar cerita bbrp org tsb...gw jadi bersyukur dgn keberadaan gw sekarang....Memang sangat berat, gw akui....bahkan beberapa kali gw hampir nyerah dg keadaan....
22th ini jadi satu titik dimana gw sadar bahwa keberhasilan dalam hidup bukan ditentukan dari seberapa banyak yang telah kita raih, tapi dari seberapa banyak hal yang telah mampu kita lewati dan kita keluar sebagai pemenang...
Malam itu gw d lawat Tuhan..hingga pagi menjelang...

Kesimpulannya..
Kunci untuk mengalami Hal yang Luar Biasa:
1. qt perlu
KONSISTEN atas apa yang qt jalani
2. qt perlu
BERBAGI atas apa yang qt punya (Waktu, materi,dsb)
3. qt perlu
BERSYUKUR dan EVALUASI atas setiap hal yg uda terjadi.

Segala sesuatu memiliki banyak sudut..tergantung dr mana qt melihatnya..
Gw ga lg ngjak supaya kita beramai-ramai tidur subuh2....tapi, gw mo ngajak supaya setiap kita melihat sesuatu dari sisi yang lebih baik....
Kadang kita ga pernah tau Tuhan mo lakuin apa dlm hidup qt...
Gw bersyukur untuk 3 malam yg luar biasa...unpredictable nite..^^

Next Time...Tidur Subuh lg...Siapa takut...??!
Tapi malam ini gw mo tidur lebi cepet u/ gantiin malam2 sebelumnya..hehe....
Bless you all..

No comments: