Pages

Sunday, June 28, 2009

Your Personality

Pada dasarnya setiap orang memiliki 4 temperamen yang mengusai kehidupannya, dimana salah satunya dapat lebih dominan daripada yang lain yang diakibatkan oleh keadaan dan kondisi di sekitar kita...(introvert, extrovert, domineering, cheerful, stabile, etc)
Bagi beberapa orang tes temperamen dinilai basi n sudah ga up-to-date...katanya sih at the same time temperamen seseorang bisa berubah...Yea..that's right!

Now i just wanna share a little things. 
Lately, im lil bit of emotional...I don't know what happen w/ me...but, you know it makes me sick as well...
gue berasa ga jadi diri sendiri belakangan ini..huh!
Suasana hati yang gampang banget berubah..kadang gue bisa tiba2 marah dan tertawa at the same time..
keadaan menuntut gue memiliki peran yang berbeda tapi dalam waktu yang bersamaan. 
Sebagai contoh: 
Gue wajib koordinasi dengan beberapa pihak belakangan ini. Orang yang harus gue koordinir memiliki tipe yang berbeda...keras, dominan, cuek, stabil, pengertian, dll...
Pada suatu hari gue merasa uda overload dan rasanya pengen marah banget. Gue coba untuk tahan emosi dan berhasil..tapi hanya beberapa menit, i guess....after that, gue mulai ngoceh2 sana sini...dan ujungnya hampir semua orang balik marah sama gue..huh! 
i hate those situation..gue marah dan merasa jadi "
korban" dari keadaan yang dimana itu bukan merupakan kesalahan gue...ini bikin gue selama 2 hari berturut2 ga nafsu makan dan ga bisa tidur...mau doa juga rasanya hambar.

You know, if these situation to be continue..
my friend told me.."You're gonna be depression, dear!"
"Oh NO!"
Gue anggep itu cuma becandaan biasa...dan gue ketawain..haha..
ga mungkin jg g jd depresi cuman gara2 situasi yg serba ribet...gue pikir tar juga ilang..
Besoknya, maksud gue, kemarin...sambil mengurus ini dan itu..telpon sana sini...
gue iseng googling ttg TES TEMPERAMEN.. i didn't understand why i did sumthing stupid like that, huh...
saat itu gue cuma merasa i need to know what happen and find any solution for my ownself..just it!

Then i found it!
http://www.oneishy.com/personality/personality_test.php
My personality is Melancholic 38% Choleric 25%
wew..i read it carefully bout the strenght and weakness of my personality...
Believe it or Not! Its works for me...gue jadi di refresh lg n tambah ngerti how to handle myself in the unpredictable situations. Thx to Google!=)

The Messages:
1.
"Kita ga bisa Mengubah seseorang sebelum kita Mengubah diri kita sendiri!"
Ini sebuah statement lama yang mungkin semua org juga tau. But its true...
Kl lo berharap org lain berubah, satu langkah simple adalah lo ubah dulu diri lo sendiri...
I try so hard for this..but i'll keep trying!

2.
"Jangan jauhin org2 Temperamental!" (Be friend)
Kemaren itu gue anggp diri gue sebagai korban dr org yang temperamental yang pada 
akhirnya membuat emosi gue terpancing. Tapi setelah gue renungkan...sebenernya 
org2 yang seperti itu (temperamental) tuh org2 yang ga ngerti how to handle herself 
and had a Bad Communication Skill..jadinya yang keluar dari dalam dirinya hanya hal2 
yang negatif dan tidak membangun. 

3.
"Perubahan bukanlah Suatu Perubahan sampai terjadi Perubahan!"
Statement sederhana ini cukup populer dewasa ini, apalagi di kalangan para motivator.
I do really understand that
Nobody's Perfect! Kita semua punya Bad Habits yang 
mungkin secara ga sadar bikin org2 di sekitar kita bersiap ambil langkah seribu.
Mungkin uda coba berubah tapi masi suka kebablasan jg.. Don't worry Guys! 
Perubahan itu suatu proses sampai terjadi perubahan. Keep Learning!

Last, maybe this is a simple thing that everybody's knows...
But, i want u to know...
somehow people doesn't know the real you are..
Only God and You know who you are as well...

So, Lets Keep learning to be a Good Person with Good Character!
It's better for you and for people around you..

"Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka menilai perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."
(matius 5:16)

Have a Great Day!
Bless you all..^^

No comments: